Kelebihan Continuous Flight Auger Sebagai Alat Berat Pondasi

Kelebihan Continuous Flight Auger Sebagai Alat Berat Pondasi

XCMG memiliki teknologi canggih, Continuous Flight Auger (CFA) sebagai salah satu alat berat yang ditawarkan dalam melakukan pembangunan sebuah bangunan. Terutama alat ini berperan besar dalam pembentukan pondasi suatu bangunan. Berbasis teknik auger cast piling, yaitu pembuatan pondasi beton dalam, ditanamkan masuk ke tanah melalui pengeboran.

Pondasi merupakan bagian terpenting pada bangunan sebagai bentuk penyokong keseluruhan bebannya. Perhitungan serta pembuatan yang kurang matang mampu berdampak buruk bagi bangunan baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Terlebih ketika terdapat tambahan beban atau terdapat pergerakan lempeng. Berpotensi menyebabkan kerusakan fatal pada bangunan.

Salah satu jenis pondasi adalah pondasi dalam. Bentuknya bisa beragam ada yang berupa tiang pancang maupun bored pile. Bored pile membutuhkan proses pembuatan lubang terlebih dahulu, kemudian diperkuat dengan rangka besi hingga akhirnya pengecoran dilakukan. CFA memiliki peran penting dalam pembuatan jenis bored pile ini.

Kenali Peralatan Continuous Flight Auger (CFA)

Salah satu teknologi canggih dalam membangun sebuah pondasi dalam dari XCMG adalah CFA. Telah digunakan di United Kingdom (UK) sejak tahun 1966, meskipun baru – baru ini digunakan secara luas di United States, penggunaan peralatan berat ini tetap menjadi unggulan. Terutama dalam menghindari kebisingan.

Kini peralatan berat CFA merupakan alat yang paling sering digunakan. Terlebih karena getarannya cukup rendah, sehingga sangat cocok untuk lingkungan sensitif maupun lembut atau mengandung air. Dapat dipasang secara individu maupun secara kelompok, seperti ketika melakukan pembangunan terhadap jembatan maupun bangunan besar.

Peralatan berat ini memiliki cara kerja seperti layaknya mur. Bentuknya yang berupa heliks secara alamiah mampu mengangkat galian menuju permukaan melalui gerakan memutarnya. Setelah terbentuk lubang hasil ekstraksi tersebut, diisilah beton ke dalamnya, sambil bornya perlahan – lahan diangkat. Untuk memperkuatnya juga dimasukkan rangkaian baja.

Kelebihan Penggunaan Continuous Flight Auger 

Ada beberapa penyebab mengapa CFA cukup populer dan direkomendasikan oleh XCMG sebagai salah satu alat berat pondasi. Selain karena pertimbangan kondisi tanah, kekuatan bangunan, serta kondisi medan, juga dikarenakan keunggulan mesinnya sendiri. Berikut kelebihannya sebagai bentuk pertimbangan Anda sebelum menyewanya.

1. Memiliki tingkat kebisingan dan getaran rendah

Bentuk ulir atau heliksnya secara alamiah mengeruk tanah menggunakan prinsip bidang miring. Memotong perlahan – lahan lapisan tanahnya tetapi konstan, sehingga getaran dan kebisingannya berkurang drastis. Selain itu mesinnya menggunakan turbocharge engine, sesuai standar Eropa, sehingga kuat dan ramah lingkungan. Sehingga tidak menghasilkan polusi suara berlebihan.

2. Pemasangan ekonomis dan cepat

Kelebihan lainnya terletak pada kepraktisan dalam penggunaan serta pemasangannya. Dapat dipasang secara individual maupun berkelompok, memudahkan penggunaannya. Selain itu memiliki sasis tipe H, yang memudahkan untuk pengangkutan serta penyesuaiannya. Sehingga memiliki nilai ekonomis dalam setiap prosesnya, mulai dari pemindahannya hingga pemasangan serta penggunaannya.  

3. Adaptif terhadap berbagai kondisi tanah

Secara umum, perlengkapan ini dapat digunakan untuk menghadapi berbagai situasi tanah mulai dari tanah lembut, tanah dengan potensi air, serta berbagai kondisi lainnya. Kemampuannya adaptasi serta mampu mengatasi berbagai kondisi lingkungan ini membuatnya semakin diminati. Baik dalam pembuatan jembatan maupun bangunan – bangunan besar.

Rekomendasi Tempat Penyewaan Alat Berat Pondasi

XCMG Foundation Indonesia Service Center menjadi rekomendasi kami bagi Anda yang memiliki kebutuhan untuk menyewa alat – alat berat pondasi. Berbagai pelayanan ditawarkan, mulai dai jasa service, jual atau sewa, menyediakan berbagai suku cadang terlengkap, serta memberikan pelayanan upgrading alat berat Anda.

XCMG sendiri telah berdiri sejak tahun 1989, sudah lebih dari 30 tahun dipercaya sebagai penyedia mesin konstruksi. Merupakan sebuah perusahaan contruction machinary dengan urutan terbesar ke 6 di dunia. Juga termasuk ke dalam 4 besar dari 100 daftar produsen mesin di China.

Pengalaman serta kualitas teknologinya tidak perlu lagi diragukan. Sehingga apabila membutuhkan berbagai alat berat, langsung saja menghubungi XCMG Foundation Indonesia Service Center melalui websitenya, yaitu https://xcmgindodrill.com/. Anda dapat berkonsultasi dan memilih alat berat sesuai dengan kebutuhan. Layanan senantiasa tersedia dan profesional.

Merencanakan pembangunan merupakan suatu keharusan agar menimbulkan berbagai permasalahan pada bangunan serta tidak membahayakan penghuninya. Salah satunya adalah memilih teknologi yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi lingkungannya. XCMG menyediakan berbagai perlengkapan kebutuhan Anda, salah satunya adalah mesin Continuous Flight Auger.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *