Artikel Alat BeratPiling Machinery Service, Layanan Perawatan Alat Berat Pondasi

February 19, 2021by XCMG Indodrill0

Piling Machinery Service sangat diperlukan bagi para kontraktor atau Anda yang sedang mengerjakan sebuah proyek konstruksi. Mengingat mesin harus senantiasa dirawat serta dijaga kondisinya agar prima dan terhindar dari kerusakan – kerusakan ketika digunakan. Perawatan terdiri dari berbagai hal, mulai dari pembersihan hingga mengganti suku cadangnya.

Perlu diketahui bahwa penggunaan alat berat pondasi dalam jangka waktu lama atau intensitas rutin mampu memengaruhi kondisi serta kinerjanya. Istilahnya tidak ada mesin abadi, tingkat efisiensinya akan turun seiring penggunaannya. Di sini diperlukanlah perawatan serta peremajaan berbagai komponennya. Selain memudahkan proyek juga meningkatkan keamanannya.

Ada beberapa manfaat yang dapat diperoleh dengan melakukan perawatan atau service rutin alat berat. Diantaranya adalah meningkatkan umur alat beratnya. Semakin rutin serta teratur jadwalnya maka semakin dapat secara cepat diidentifikasi berbagai penyebab masalahnya. Dengan demikian tidak sampai mengganggu bagian lainnya atau membuat kerusakan mendadak.

Berbagai Jenis Piling Machinery Service

Pilling machinery adalah alat berat dalam membuat sebuah galian, biasanya digunakan untuk membentuk pondasi bored pile. Beberapa jenisnya antara lain berupa Continuous Flight Auger, Rotary Drilling Rig, Trench cutter, dan berbagai alat berat lainnya. Melalui mesin tersebut tanah akan dilubangi dan beton ditanamkan di dalamnya.

Salah satu yang menjadi perhatian adalah mata bor, karena bagian tersebut akan bergesekan serta bersentuhan langsung dengan lapisan tanah. Tidak hanya lapisan tanah, tetapi lumpur bahkan bebatuan akan dihadapinya. Sehingga perlu pengecekan serta pembersihan secara berkala agar kondisinya tetap optimal.

Bagian lainnya yang tidak kalah penting adalah komponen mesin, kabel, bahan bakar, oli, serta fungsi dari hidroliknya sendiri. Bagian tersebut perlu diperiksa setiap hari terutama ketika sedang dalam proses pengerjaan konstruksi. Dengan demikian mampu mengurangi kecelakaan kerja serta memberikan jaminan terhadap keselamatan para pekerjanya.

Berbagai jenis perawatan serta pemeriksaan dapat dilakukan diantaranya adalah daily maintenance dan periodic maintenance. Merupakan bentuk perawatan rutin namun berbeda tempo dan intervalnya. Selain itu juga dikenal dengan overhaul maintenance, yaitu penggantian serta peremajaan berbagai komponen. Dengan demikian mesin dapat berfungsi kembali seperti standar pabrik.

Peran Penting Piling Machinery dalam Pembuatan Pondasi

Salah satu kebutuhan dalam pembuatan pondasi adalah memiliki menanamkan beton ke dalam tanah, baik dalam jenis pembuatan deep foundation maupun shallow foundation. Diperlukan alat khusus untuk melubangi berbagai lapisan tanah, sehingga dapat dilakukan pengecoran sesuai dengan rancangan bangunan serta kondisi lingkungan di sekitarnya.

Beberapa jenis mesin yang disediakan oleh XCMG memiliki metode berbeda – beda dalam menembus lapisan tanah. Ada yang memanfaatkan teknik rotary drilling, seperti penggunaan mesin CFA ataupun menggunakan metode cutting trench. Apabila mesin ini tidak berfungsi dengan optimal, maka pondasi yang dihasilkan juga kurang berkualitas.

Oleh karenanya sangat penting kedudukan piling machinery service ini. Baik ketika sedang melakukan proyek maupun sedang dalam tahap penyimpanan mesin. Dengan demikian berbagai perlengkapan machinery tersebut dapat berfungsi optimal ketika melakukan galian serta membantu proses pengecoran beton pondasi. Jaminan kecepatan serta keselamatan kerja juga meningkat.

XCMG Menawarkan Berbagai Mesin dan Perawatannya

Bergerak dibidang penyedia layanan serta penawaran berbagai solusi perlengkapan konstruksi dalam cangkupan global, XCMG Foundation Indonesia Service Center berkomitmen melayani serta membantu berbagai kebutuhan klien dalam merealisasikan kebutuhan konstruksinya. Mulai dari menyediakan penyewaan serta jasa perawatan dan kelengkapan suku cadang original.

Memiliki lebih dari 400 pusat pelayanan pelanggan, dengan demikian memudahkan Anda sebagai pelanggan bila ingin menggali informasi, berkonsultasi, atau membutuhkan berbagai bantuan teknis lainnya. Juga dilengkapi dengan fasilitas klub pelanggan VIP. Untuk mempermudah kerja sama antara ahli – pelanggan – konstruksi – dan pabrik.

Untuk menghubungi atau memanfaatkan layanan piling machinery service XCMG Foundation Indonesia Service Center dapat mengunjungi laman resminya melalui tautan https://xcmgindodrill.com/. Telah tersedia berbagai informasi mengenai jenis layanan serta berbagai informasi profil perusahaannya. Apabila Anda tertarik, ada layanan komunikasi langsung dengan XCMG bagi Anda.

Kebutuhan membangun pondasi tidak hanya sekedar alat beratnya saja, melainkan juga berbagai pelayanan tentang perawatan atau penggantian suku cadangnya. Terlebih bila proyek akan berlangsung dalam waktu lama, perlu perhatian khusus pada mesinnya. XCMG menawarkan layanan piling machinery service sebagai bentuk perawatan terhadap alat beratnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *