XCMG Peringkat ke 4 pada Daftar Top 50 Yellow Table KHL 2020

December 29, 2020by XCMG Indodrill0

Dengan pendapatan sebesar USD11,162 miliar, XCMG sudah meloncat ke urutan ke-4 dalam peringkat ‘Top 50’ (lima puluh besar) produsen-produsen alat konstruksi global, menurut Yellow Table 2020 yang dirilis penerbit KHL Group. XCMG sekali lagi menjadi yang tertinggi di antara pabrikan-pabrikan China lainnya dalam daftar itu, seperti dilansir xcmg.com (19/5).

Perusahaan-perusahaan ‘Top 50’ yang didaftar dalam Yellow Table 2020 merepresentasikan total revenue lebih dari USD200 miliar pada tahun 2019, naik 10 persen dibandingkan tahun 2018. Data yang dikeluarkan KHL Group menunjukkan bahwa meski terjadi gejolak di pasar alat konstruksi global, brand-brand China menjadi sumber pertumbuhan yang semakin penting. Nilai penjualan pabrikan-pabrikan yang berbasis di China pada daftar 2020 mencapai hampir USD 36 miliar, yang setara dengan 17,7% dari total revenue dari 50 brand.

XCMG sekarang ini memegang hampir 1.000 teknologi inti, 32 persen dari jumlah tersebut merupakan teknonologi-teknologi terobosan. Keberhasilannya dalam mengembangkan sektor peralatan yang bertonase super merupakan salah satu kunci untuk berdiri kokoh di pasar internasional, seperti crawler crane XGC88000 dengan kapasitas angkat 4.000 ton, yang diklaim sebagai crane nomor 1 dunia yang sudah meraih banyak rekor dunia.

Merek-merek mesin konstruksi China yang hanya menyumbang 2 hingga 5 persen dari penjualan mereka di pasar luar negeri 10 tahun lalu. Ketika mereka beralih ke arah manufaktur yang berorientasi kualitas, prosentasi penjualan mereka kini telah meningkat menjadi 30 persen.

“Strategi XCMG di tengah-tengah transformasi industri ini adalah fokus pada kualitas dan efisiensi tinggi, nilai dan berkelanjutan yang tinggi. Kami ingin membuat jalur baru yang berkontribusi pada pengembangan industri manufaktur dan ekonomi berkualitas tinggi,” kata Wang Min, Chairman XCMG.

Generasi baru XCMG untuk produk-produk “Advanced and Endurable” telah memberikan kinerja yang sangat baik dalam proyek-proyek konstruksi global, seperti pembangunan stadion FIFA World Cup Qatar 2022 ™, Mombasa Nairobi Railway sepanjang 480 km dan proyek kilang Dangote terbesar di Afrika.

Di seluruh dunia, XCMG sekarang memiliki empat pusat R&D di luar negeri, 15 basis manufaktur, 70 anak perusahaan dan kantor dan lebih dari 300 dealer. XCMG merupakan pengekspor peralatan konstruksi No.1 China dan telah memegang gelar ini selama 31 tahun berturut-turut. (Sumber: XCMG)

Sumber Artikel disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *